Categories
Uncategorized

Menu Konsumsi Sehat Wanita Dalam Masa Haid

Hasil gambar untuk Menu Konsumsi Sehat Untuk Wanita

Setiap wanita di dunia ini dimaksudkan untuk memiliki periode atau mestruasi. Periode ini terjadi sebagai tanda bahwa seorang wanita telah memasuki akil baligh. Menstruasi itu sendiri adalah proses alami dalam tubuh wanita disebabkan oleh diluruhkan endometrium karena sel telur yang tidak dibuahi. Rahim dinding kemudian dibersihkan dengan mengeluarkan darah menstruasi. menstruasi itu sendiri biasanya terjadi dalam waktu 7 hari dari setiap bulan. Wanita yang sedang menstruasi terpisah secara fisik terganggu juga akan mengalami gangguan mental ringan. Misalnya, pada wanita yang sedang menstruasi biasanya tubuh akan mengalami sakit perut atau nyeri di perut. Bahkan ada yang disertai dengan demam, mual dan gejala lainnya. Untuk gangguan mental biasanya emosi wanita akan meningkat drastis selama periode ini atau menstruasi.
Sekarang wanita yang sedang dalam masa menstruasi juga harus terus gaya hidup sehat. Ini akan menjadi pengaruh yang baik pada tubuh wanita karena ia mengeluarkan cairan dari darah dalam tubuhnya. Nah salah satu cara adalah untuk menjaga pola konsumsi mereka. Jadi apa yang berbagai jenis makanan yang akan dikonsumsi saat periode menstruasi wanita? Berikut di bawah ini Anda dapat melihat beberapa konsumsi baik untuk wanita menstruasi. Diantaranya adalah :

  1. Buah yang kaya serat. Wanita yang sedang menstruasi secara alami akan mengalami periode di mana ia akan kehilangan nafsu makan. Jadi tentu saja porsi makanan akan berkurang drastis. Namun, itu tidak boleh dibiarkan mengingat wanita mestruasi membutuhkan daya yang lebih agar tidak lemas dan jatuh sakit. Nah buah yang mengandung banyak serat bisa menjadi pola makan yang sehat sebagai pengganti sedikit berporsi beras. Hal ini karena buah ini kaya serat juga mengandung nutrisi yang mengisi perut dan dapat meningkatkan energi dalam tubuh.
  2. Jenis makanan yang mengandung kalium. Makanan yang mengandung potasium yang banyak akan dapat membantu meringankan sakit perut sering dialami oleh wanita yang sedang menstruasi. Sekarang adalah makanan kaya kalium seperti kentang, alpukat, pisang, kacang-kacangan dan sayuran lainnya.
  3. Jenis sereal makanan. Jenis makanan sereal biasanya mengandung banyak vitamin B6. Sekarang vitamin B6 mereka dapat meningkatkan suasana hati wanita yang sedang menstruasi.
  4. Perbanyak makan telur dan ikan. Ikan dan telur diyakini mengandung protein yang baik untuk tubuh. Sekarang seorang wanita yang sedang menstruasi disarankan untuk makan makanan ini karena selain mengandung protein kedua makanan ini juga mengandung omega-3 lemak yang dipercaya untuk meringankan rasa sakit dan kram yang biasanya dialami oleh wanita yang sedang menstruasi.
  5. Minum banyak air. Ada banyak cairan yang dikeluarkan saat menstruasi wanita. Sehingga tubuh akan mudah lemah dan loyo. Oleh karena itu minum banyak air dianjurkan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh yang hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *