Categories
Tips Trik

APLIKASI SIMPLE DAN MUDAH CARA DOWNLOAD VIDEO INSTAGRAM

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang didalamnya membagikan beberapa video dan foto dari berbagai akun. Setiap harinya ada jutaan video dan foto dari unggahan akun pengguna Instagram yang didalamnya menshare berbagai aktifitas maupun jualan. Akan tetapi pada story, Instagram akan menghapus unggahan video atau foto tersebut dalam waktu 24jam sehingga terkadang kita ingin melihat unggahan secara terus-menerus atau ingin disimpan pada file smartphone.

Nah saat ini ada beberapa cara download video Instagram dengan mudah. Ada yang menggunakan aplikasi atau mengakses situs web browser. Namun jika kamu ingin lebih simple dan praktis, kamu bisa mendownload aplikasi download Instagram yang tersedia di playstore atau IOS. Tidak perlu khawatir karena semua aplikasi ini bisa kamu download secara gratis. Nah penasaran kan aplikasi apa saja dan caranya bagaimana? Yuk simak guys!

1. Video Downloader

Untuk aplikasi pertama yang yaitu Video Downloader yang dikeluarkan oleh developer InShot. Aplikasi ini sangat memudahkan Kamu untuk mendownload video di Instagram dengan hanya satu kali klik saja. Berikut langkah menggunakannya:

  • Buka playstore dan cari video downloader lalu install
  • Jika sudah terdownload aplikasinya, Kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin didownload.
  • Kemudian, Kamu copy link video di Instagram yang ingin Kamu download.
  • Setelah itu, Kamu masuk ke dalam aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste dan video akan didownload secara otomatis. Sangat simple bukan?

Mengenai aplikasi video downloader ini yaitu aplikasi ini tidak hanya mendownload video saja, kamu bisa menyimpan gambar atau foto yang berada di Instagram. Jadi, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi untuk cara mendownload foto di Instagram.

2. Video Downloader for Instagram

Selanjutnya, masih dengan mendownload video di Instagram menggunakan aplikasi. Kali ini, Ini adalah aplikasi gratis yang cara kerjanya juga simpel dan tidak ribet yaitu video downloader for Instagram. Penggunaannya hampir sampa dengan cara pertama. Nah lebih jalasnya simak cara berikut ini :

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore smartphone kamu.
  • Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang akan Kamu download.
  • Setelah mendapatkan videonya, Kamu bisa langsung klik simbol titik tiga di bagian atas, lalu pilihlah copy link url.
  • Setelah itu, buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah didownload dan klik paste untuk mendownload video yang sudah di-copy sebelumnya.
  • Secara otomatis, aplikasi Video Downloader for Instagram akan langsung mendownload dan menyimpan video tersebut ke dalam galeri smartphone Android Kamu.

3. FastSave

Aplikasi yang ketiga yaitu FastSave. Aplikasi ini masih sama dengan aplikasi video Instagram lainnya. berikut kami berikan langkah menggunakan aplikasi FastSave :

  • Download dan install aplikasi FastSave yang ada di Playstore.
  • Kemudian, masuklah ke dalam aplikasi FastSave. Di sini, aplikasi masih belum aktif, jadi Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol di samping FastSave Service.
  • Jika sudah mengaktifkannya maka akan ditandai dengan warna biru.
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Instagram dan carilah video yang ingin Kamu download.
  • Selanjutnya lakukan copy link url pada video yang ada di Instagram dan secara otomatis video akan terdownload.

Itulah beberapa cara download Instagram menggunakan aplikasi yang ada di playstore. Sebetulnya banyak aplikasi yang menyediakan download video namun kami berikan aplikasi rekomendasi yang simple dan praktis. Selamat mencoba ya guys !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *