Categories
Tips Trik

5 Tips Memakai Hijab Anti Gerah

Memakai hijab merupakan suatu hal yang wajib dilakukan bagi seorang wanita muslimah. Sayangnya, banyak diantara mereka yang masih merasa malas menutupi aurat mereka menggunakan hijab karena merasa panas dan gerah. Padahal, sudah banyak jenis hijab terbaru seperti hijab printing yang menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak membuat gerah.

Agar Tidak Gerah Saat Berhijab

Jika Anda adalah salah satu orang yang merasa panas dan tidak nyaman untuk menggunakan hijab, berikut tips memakai hijab anti gerah yang bisa Anda ikuti.

Gunakan Inner Hijab Alias Ciput

Menggunakan inner hijab atau ciput dapat membantu Anda mengurangi kegerahan yang melanda. Bahan ciput yang mudah menyerap keringat akan membuat Anda merasa nyaman menggunakan hijab walaupun cuaca sedang terik-teriknya.

Selain itu penggunaan ciput juga membuat tampilan hijab Anda lebih rapi bahkan setelah seharian digunakan. Saat ini telah banyak aneka ragam ciput yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari ciput bandana, ciput ninja, ciput pet, ciput renda, ciput cepol, dan lainnya. Jadi, sesuaikanlah ciput sesuai dengan kebutuhan dan hijab yang sedang Anda pakai.

Pilihlah Bahan Hijab yang Nyaman Digunakan

Sebelum Anda menggunakannya, pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman digunakan dan tidak terlalu tebal. Bahan-bahan yang bisa Anda pilih seperti katun, voal, rayon, paris, silk, maupun linen.

Anda juga bisa menggunakan jenis hijab terbaru yakni hijab printing yang memiliki bahan lembut, adem, dan anti panas. Bukan hanya itu saja, hijab printing juga memiliki banyak sekali model, desain hingga corak yang sangat cantik. Dijamin bikin tampilan Anda terlihat semakin elegan dan fashionable tapi sama sekali tidak membuat gerah. 

Pastikan Rambut Kering Sebelum Berhijab

Ini merupakan salah satu hal yang sering kali dilakukan oleh para wanita muslimah saat menggunakan hijab. Sebelum Anda menggunakan hijab, pastikan bahwa rambut Anda telah benar-benar kering sempurna.

Memakai hijab dengan keadaan rambut yang basah akan membuat banyak sekali gangguan pada rambut seperti rambut yang lepek. Tidak hanya itu saja, rambut yang basah bisa membuat kepala Anda merasa pusing dan sangat tidak nyaman.

Untuk itu, keringkanlah rambut Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab. Jika Anda sedang diburu waktu, Anda bisa memakai pengering rambut untuk mempercepat proses pengeringan.

Mengikat Rambut Saat Memakai Hijab

Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa salah satu faktor kegerahan akibat memakai hijab disebabkan oleh rambut yang tidak terikat. Untuk itu, ikatlah rambut Anda agar mengurangi rasa panas yang melanda di kulit kepala.

Membiarkan rambut tergerai saat sedang memakai hijab hanya akan membuat Anda merasa gerah dan tidak nyaman. Apalagi jika Anda sedang berada di luar ruangan dengan matahari yang sedang terik-teriknya. Terbayang bukan gerahnya seperti apa?

Pilihlah Model Simple Anti Ribet

Model hijab juga menjadi faktor penyebab kegerahan saat memakai hijab lho. Model hijab yang terlalu ribet akan membuat Anda merasa gerah dan panas.

Jika Anda tidak sedang mengikuti suatu acara khusus, Anda bisa menggunakan model hijab yang simple serta mudah untuk dipakai. Pilihlah model hijab segi empat ataupun hijab langsung pakai yang cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Jangan lupa sesuaikan dengan outfit yang sedang digunakan agar tampilan Anda terlihat semakin kece dan modis.

Beberapa tips di atas dapat Anda ikuti untuk mengurangi kegerahan akibat memakai hijab seharian. Anda juga bisa menggunakan jenis hijab terbaru yakni hijab printing yang banyak sekali menawarkan bahan-bahan berkualitas tanpa membuat kulit kepala merasa gerah dan panas. Jadi, sudahkah Anda siap untuk tampil cantik dan modis dengan menggunakan hijab anti gerah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *